Kamis, 08 Januari 2015

Kue lumpur pisang

Kue lumpur??
Saya selalu penasaran dari mana ide sipencipta resep ini? Kenapa disebut kue lumpur ya?
Padahal enak banget, tampilannya juga jauh dari kesan berlumpur..hehe, tapi terserah yg bikinin nama lah ya..
Tadi pagi sebenarnya saya gak sengaja mau bikin kue ini, niatnya sih mau bikin pancake buat bekal sekolahnya si kakak, tapi pas nyari bahan dikulkas, kelihatan sipisang sudah mulai merana tubuhnya, kelewat matang dan mulai kecoklatan..ya udah langsung putar haluan buat kue lumpur aja buat bekalnya.


Resepnya saya pakai resep kak Rani Fadilla seperti biasa..hehe..soalnya udah teruji pasti enak dan anti gagal..
Berikut saya copy 

KUE LUMPUR PISANG.
By: Rani Fadilla.
#Bahan:
- 300 gr pisang yang ranum (boleh pisang apa saja), iris2.(saya pakai 350gr pisang ambon)*
- 300 ml susu cair/santan sedang/air matang.(saya pakai air matang)*
- 80 ml SKM putih.(saya pakai 100 ml SKM)*
- 2 butir telur.*
- 100 gr gula pasir.*
- 1 sdt garam.*
* Campur jadi satu, blender sampai halus.
- 175 gr tepung terigu.
- 100 gr mentega/margarine, cairkan.
- kismis untuk topping.

#Cara_Membuat:
1. Tuang bahan bertanda (*) kedalam tepung terigu. Tambahkan margarine
cair, aduk rata. Saring sampai halus.

2. Tuang diatas cetakan kue lumpur yang telah dipanaskan & dioles tipis
mentega/margarine dengan api kecil. Beri kismis diatasnya. Tutup, masak
sampai matang.

#TIPS:
* Pisang bisa diganti dengan tape, labu kuning/ubi2an /kentang kukus, duren, dan sebagainya  .
* Topping bisa sesuai selera


1 komentar:

  1. salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak .. keep writes

    BalasHapus