Selasa, 09 Desember 2014

Lumpia Suka-suka

Nah, kalo yg ini postingan telat lagi..dari bulan lalu..hehe..gpp lah ya,namanya juga lumpia suka-suka,ya kapan postingannya juga syukasyuka dunks..

Sejujurnya saya belum pernah makan lumpia, saya gak tau rasanya seperti apa, apakah sama dengan risoles atau??saya gak tauuu!!!saya memang bukan penggemar makanan gurih. Kalau lumpia ini saya buat hanya untuk membalas rasa penasaran dengan pajangan kulit lumpia yang terjejer manis dideretan freezer salah satu swalayan diMedan ketika saya belanja bulanan.

Seperti apa rasanya?? Yuk..kita ambil saja sebungkus


Daaannn..setelah satu minggu lebih menginap dalam freezer dirumah, saya baru ingat.gak sempat googling dulu, karena rasa lapar bakalan kalah saing dengan koneksi internet. Jadilah saya buat takaran dan resep sesuka saya..


Beginilah resepnya seingat saya

bahan: 
10 lbr kulit lumpia
1 potong dada ayam rebus,jangan buang airnya,potong kecil2
1 bh kentang potong kotak
1 bh wortel potong kotak
2 siung bawang merah, iris halus
1 sdt merica bubuk
garam secukupnya
1 sdm SKM
50ml kaldu dari rebusan ayam
cara membuat:
tumis bawang hingga harum, masukkan daging ayam,kentang dan wortel. beri garam,merica bubuk dan SKM, koreksi rasa. tumis sampai agak layu,masukkan kaldu ayam,masak hingga air terserap habis..
ambil 1 helai kulit,masukkan 1 sdm bahan isi.tutup seperti melipat amplop,rekatkan dengan putih telur

siap untuk digoreng 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar