Senin, 15 Desember 2014

Banana Brownies

Siapa yang suka pisang?
Siapa yang suka cokelat?
Kalo dimakan keduanya?
Kalo menurut saya, ehmmm...super yummmeehh...
Ceritanya saya menemukan 3 buah harta karun, hehehe...alias pisang yang kelewat matang didalam kulkas. Menyimpannya sih waktu pisang belum terlalu matang, diniatin bikin sesuatu yang berbahan dasar pisang juga, tapi kelupaan dan akhirnya kulitnya sudah mulai menghitam tapi pisangnya masih putih mulus sekseeh untuk dikonsumseehh..


Tanpa mau ribet ngeluarin peralatan tempur seperti mikser dan rekan2 nya, keputusan pun jatuh untuk bikin cemilan seperti brownies aja.. Brownies ya, bukan cake.. Yang pastinya bikin brownies versi aslinya dong, bukan versi endonesah. Brownies itu kan kalo di endonesah ini sepertinya kue bantet, padat..tapi mungkin karena kitanya yg terlalu kreatif jadinya memodifikasi sejadi-jadinya sikue bantet ini. Ujug2 cake tipe spongy disebut brownies juga..ya sudahlahh...
Mari kita langsung keresep saja..resep yang saya pakai ini sebelumnya sudah pernah saya coba juga disini. Tapi waktu itu saya masih patuh dan taat pada resep dan browniesnya juga dikukus. Nah kali ini saya benar-benar malas untuk mengeluarkan klakat bahkan timbangan, ya udah saya buatnya sak karep dewek saja ya..berikut resepnya, tapi ini bukan resep asli dari sumbernya ya..sudah saya geser sana sini..semoga saya dimaafkan..


Banana brownies
Source: just try and  modified by me 😘
Bahan:
100 gr dcc
150 gr gula pasir
3 sdm margarin
3 buah pisang ambon ukuran sedang
2 butir telur
100 gr terigu
20 gr cokelat bubuk
2 sdm susu bubuk
Cara membuat:
1. Tim dcc hingga leleh, masukkan gula pasir aduk rata, matikan kompor. Masukkan margarin, sisihkan.
2. Kocok telur dengan garpu atau whisk,masukkan kedalam adonan dcc. Aduk rata.
3. Haluskan pisang, masukkan kedalam adonan telur
4. Masukkan terigu, cokelat bubuk dan susu sambil diayak kedalam adonan telur. Aduk hingga rata saja, tidak perlu over mix.
5. Panggang hingga matang


Lihat potongan pisang didalanya, centil minta dicomot..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar