Senin, 27 Oktober 2014

peanut butter brownies pizza

Menemukan foto ini dari kamera, buatnya beberapa hari yang lalu dan lupa menguploadnya..brownies biasa saja, hanya keisengan saya aja makanya jadi begini. Sebenarnya saya gak begitu suka dengan pizza yang ASLI, makanya pingin jadiin tampilan sibrownies ini a la a la pizza gitu..Karena mau dikasi toping yang berat, maka base browniesnya saya buat yang agak 'ringan' aja, pakai resep pennylane brownies..


Pennylane Brownies (by: Riana Ambarsari)

Bahan:

4 butir telur
360 gram gula pasir
225 gram minyak goreng
60 gram cocoa powder
210 gram tepung terigu
½ sdt garam
1 sdt vanili bubuk
120 gram kenari/kacang tanah/mede cincang dan sangrai
85 gram Chocolate Chips

How-To:

Panaskan oven suhu 180C, alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin atau minyak goreng. Pastikan oven sudah cukup panas sewaktu adonan dimasukkan. Oven yang sudah cukup panas akan memunculkan lapisan coklat tipis transparan di permukaan brownies, membuat tampilan brownies semakin cantik. Kalau suhu oven kurang panas, lapisan ini tidak akan muncul. Selain itu pengocokan gula juga harus sampai larut. Bila dua hal ini sudah terpenuhi, biasanya lapisan tipis mengkilap ini akan muncul di bagian atas brownies.
Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Masukkan vanili dan garam. Masukkan tepung dan cocoa powder sambil diayak dan diaduk perlahan dengan spatula. Setelah adukan rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan. Lalu masukkan kacang dan chocolate chips. Untuk permukaan brownies dapat ditaburi almond slice atau kacang lain sesuai selera.
Setelah semua adonan tercampur rata, tuangkan di loyang yang tingginya 4 cm. Tinggi loyang jangan lebih dari 4 cm supaya brownies matang sempurna. Resep ini muat di dua loyang 30 cm x 10 cm. (saya pakai setengah resep untuk loyang bulat diameter  20cm)
Panggang selama 35 menit.


Beri toping sesuai selera
Saya pakai selai kacang, biskuit cokelat, permen chacha dan chocochip


Tidak ada komentar:

Posting Komentar