Jumat, 12 September 2014

Jus Bayam

Belakangan ini berasa kurang darah, pandangan selalu hitam dan berkunang-kunang..penyakit biasalah namanya juga ibu menyusui..
Kalo udah begini, minum jus bayam rutin setiap hari cukup efektif lho, disamping rasanya yang segar, apalagi kalo habis beraktifitas, perut kosong dan diminum dalam keadaan dingin...rasanya makjleeebb aduhaiiii sueger...

 
Yuk bikin, daripada minum suplemen penambah darah, kan lebih baik mengkonsumsi yang alami saja :)
Bahan dan takarannya bisa suka-suka, dan kali ini biar tambah seger saya mencampur 1 bh mentimun kedalamnya..Silahkan mencoba..


Oh iya, berikut saya copykan manfaat jus bayam buat kesehatan (emang ada yang nanya ya..hehehe)
Manfaat jus bayam (sumber: healthy okezone)

Membantu untuk mengobati sembelit
Jus bayam kaya akan kandungan serat, hal ini membantu seseorang untuk mengurangi masalah sembelit kronis. Selain itu, jus bayam juga melawan masalah pencernaan. Jus bayam yang diolah dalam bentuk alami, baik untuk mengobati sakit maag dan radang usus. Bukan hanya itu, meminum jus jenis ini juga membantu membangun sistem kekebalan tubuh secara sehat.

Membantu mengurangi nyeri sendi
Jus bayam memiliki kandungan vitamin K yang tinggi, sehingga memberikan tingkat kalsium yang baik bagi tubuh. Di mana hal itu baik untuk mengurangi kondisi arthritis dan nyeri sendi. Di samping itu, jus bayam yang ditambah dengan biji rami juga membantu untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan osteoporosis dan asupan jus bayam secara teratur akan mencegah nyeri sendi.

Membantu untuk meningkatkan penglihatan
Jus bayam kaya akan kandungan vitamin A, sehingga membantu untuk mengurangi masalah kebutaan saat malam hari. Jus bayam juga kaya karotenoid yang membantu mencegah katarak. Terlebih bila Anda minum jus bayam secara teratur, hal itu bisa membantu untuk meningkatkan fungsi penglihatan mata dan efektif dalam mengobati ketegangan mata.

Membantu untuk mengobati anemia
Jus bayam tinggi kandungan zat besi. Hal itu membantu memberikan bantuan yang efektif untuk penderita anemia. Selain itu, juga membantu untuk membangun sel-sel darah baru dalam tubuh. Lantaran kaya akan zat besi, jus bayam juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Jus bayam yang ditambah dengan jus wortel bisa membantu untuk memerangi masalah anemia pada wanita.

Membantu untuk melawan pendarahan gusi
Jus bayam itu tinggi akan kandungan vitamin C. Meminum asupan jus secara teratur bisa membantu memberikan bantuan yang efektif dari masalah gusi berdarah. Hal itu juga membantu untuk membangun kekebalan yang kuat. Bukan hanya itu, karena kaya kandungan vitamin C, jus bayam bisa membantu untuk melawan pilek dan flu dalam tubuh.

Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Jus bayam kaya akan kandungan mangan di mana hal itu bisa dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Asupan jus bayam sekali atau dua kali sepekan bisa memertahankan tingkat tekanan darah tetap normal dalam tubuh.

Membantu menjaga kesehatan kulit
Karena jus bayam kaya akan kandungan asam folat, jus ini baik untuk menyehatkan kulit. Meminum jus ditambah sayuran lainnya setiap hari bisa membantu seseorang melawan jerawat pada kulit. Jus bayam juga memiliki tingkat antioksidan yang tinggi, yang baik juga untuk kulit. Di mana hal itu bisa membantu untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar