Jumat, 23 Mei 2014

Pennylane Brownies

emaren mencoba membuat brownies killer mbak Riana ini untuk kesekian kali, tapi tetap saja masih kurang puas karena untuk kesekian kalinya juga lapisan thin crust dipermukaannya masih belum didapat..Sebenarnya sudah beberapa percobaan dilakukan, tapi ya mungkin belum nasib aja belum dapat lapisannya, pasrah :).


Untuk resep sebenarnya sudah bertebaran dan gampang banget untuk dicari, tapi tak apalah saya copy ulang, siapa tau ada yang singgah dan pingin resepnya 


Ingredients:

4 butir telur
360 gram gula pasir
225 gram minyak goreng
60 gram cocoa powder
210 gram tepung terigu
½ sdt garam
1 sdt vanili bubuk
120 gram kenari/kacang tanah/mede cincang dan sangrai
85 gram Chocolate Chips

How-To:

Panaskan oven suhu 180C, alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin atau minyak goreng. Pastikan oven sudah cukup panas sewaktu adonan dimasukkan. Oven yang sudah cukup panas akan memunculkan lapisan coklat tipis transparan di permukaan brownies, membuat tampilan brownies semakin cantik. Kalau suhu oven kurang panas, lapisan ini tidak akan muncul. Selain itu pengocokan gula juga harus sampai larut. Bila dua hal ini sudah terpenuhi, biasanya lapisan tipis mengkilap ini akan muncul di bagian atas brownies.
Setelah semua adonan tercampur rata, tuangkan di loyang yang tingginya 4 cm. Tinggi loyang jangan lebih dari 4 cm supaya brownies matang sempurna. Resep ini muat di dua loyang 30 cm x 10 cm. Panggang selama 35 menit. Angkat dan dinginkan sebelum dipotong-potong.Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Masukkan vanili dan garam. Masukkan tepung dan cocoa powder sambil diayak dan diaduk perlahan dengan spatula. Setelah adukan rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan. Lalu masukkan kacang dan chocolate chips. Untuk permukaan brownies dapat ditaburi almond slice atau kacang lain sesuai selera.

2 komentar:

  1. kalau aku , aku modif mb.
    aku pake gula halus. minyak aku campur dgn gula. aduk hingga gula larut. baru masukkan telur yang telah di kocok lepas. setelah itu masukkan bahan2 keringnya mb.
    oven di panaskan 10 menit sebelumnya 200 derjat. panas banget. setelah 5 menit adonan masuk, kecilkan jd 180 derjat mb.
    imsyaallah... lapisan seksi itu bakalan muncul... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo..gitu..waaahhh...makasih banyak tipsnya mbak. next time kalo coba lagi mau aku coba juga ah

      Hapus