Kamis, 20 Maret 2014

Kue Talam Labu Kuning


Belanja hasil pertanian di Takengon ini cukup murah, salah satunya labu kuning ini. kemaren dapat ukuran yang tidak terlalu besar hanya dua ribu rupiah saja. ya sudah langsung dibungkus, bawa pulang. Tapi lumayan lama dibiarkan dipojokan dapur, masih belum mood buat diolah..
Dulu, zamannya Alma baru mulai MPASI, labu kuning ini termasuk menu karbo favoritnya, selain itu labu kuning ini juga efektif buat memperlancar BAB nya Alma. Jadi kalau dulu memang lumayan sering membeli si labu kuning ini. eh balik lagi ke silabu yang duduk manis dipojokan dapur, akhirnya punya ide kalo dibuat kue talam labu kuning aja, soalnya dari kemaren-kemaren cemilannya sudah full gluten. kali ini mau bebasin lambung dari terigu dulu, hehehe...resepnya seperti biasa (maksudnya kebiasaan nyontek) saya ambil dari resep kue talamnya mbak Ricke. Karena malas nyari cetakan cucing yg masih tersimpan dalam kardus, akhirnya saya pakai loyang kotak 18cm, resepnya cuma saya coba 1/2 aja.


Rasanya enak, kenyal persis seperti jajanan waktu kecil dulu. Mungkin kalau mau bikin lagi saya akan mengurangi takaran tepung sagunya, karena menurut saya ini agak kenyal.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar